Kamis, 10 Mei 2012

DO NOT READ THE BIBLE JUST FOR A KNOWLEDGE!!




Malam ini saya merenungkan sesuatu dan ingin berbagi dengan saudara-saudariku sebelum tidur ^^
Saya yakin semua kita yang sudah menjadi Kristen pastinya PERCAYA pada YESUS. Tapi pertanyaan saya malam ini buat diri saya dan saudara : “Apakah kita mengenal YESUS yang kita percaya itu? Seberapa kenal kita akan YESUS?”
Pertanyaan ini simple, tapi mari kita renungkan bersama malam ini dan seterusnya, tanyakan pada diri kita apakah aku mengenal YESUS yang aku percayai sebagai juruselamat? Ataukah hanya sebatas tau bahwa DIA juruselamat, tapi tidak tahu benar apa saja yang mampu DIA lakukan bagi saya dan kamu yang PERCAYA padaNYA..

Ada hal penting yang perlu kita pahami selalu, khususnya kita sebagai ORANG PERCAYA, bahwa bukan seberapa banyak kita mengetahui isi ALKITAB yang akan membuat kita BERTUMBUH didalam TUHAN. Tetapi seberapa baik kita mengenal YESUS melalui ALKITAB yang kita bacalah yang membuat kita bertumbuh. Dan terlebih lagi memahami benar mengenai PERJANJIAN BARU yang ALLAH adakan bagi umat manusia melalui YESUS KRISTUS yang tertulis begitu jelas didalam ALKITAB.

Kalau sekedar mengetahui  dan menguasai isi ALKITAB saja, hal tersebut hanya akan membuat kita sama seperti orang FARISI. Orang FARISI sangat detil dalam menguasai isi kitab suci. Bahkan mereka mengingat dengan baik apa saja isi didalam TAURAT dan KITAB PARA NABI. Namun itu tidak membuat mereka mengenal akan ALLAH dengan baik, sehingga saat nubuat-nubuat itu digenapi, sulit bagi mereka untuk menerima YESUS dan PERJANJIAN BARU yang ALLAH buat bagi orang ISRAEL.  Karena mereka TIDAK MENGENAL ALLAH walaupun mereka tahu seluruh isi TAURAT dan KITAB PARA NABI.

Jadi, jika kita tahu seluruh isi ALKITAB dan mengingat dengan baik setiap isinya, ini tidak berarti bahwa kita pasti berjalan bersama ALLAH.
Mempelajari ALKITAB adalah salah satu awal dari pengenalan akan ALLAH, tapi JANGAN kita baca ALKITAB sebagai suatu buku untuk menambah PENGETAHUAN kekristenan kita.  Mari baca dengan suatu kerinduan untuk MENGENAL siapa ALLAH dan YESUS yang sebenarnya.

Saya yakin, disaat kita membaca ALKITAB dengan kerinduan untuk MENGENAL YESUS maka setiap kata dan kisah yang kita baca akan mentransformasi kehidupan kita.

Mari baca ALKITAB bukan sekedar untuk menambah pengetahuan kekristenan kita, pengetahuan atau sekedar mendapat informasi tentang YESUS, TETAPI alami pengalaman bersama YESUS didalam pembacaan ALKITAB. Mungkinkah? Sangat mungkin saudaraku… JIka saya bisa merasakannya dan mengalaminya, saya YAKIN saudarapun pasti bisa mengalaminya…

Saat kita menemukan YESUS didalamnya, semakin hari setiap lembar dari yang kita baca akan membawa kita semakin mengenal, mengenal, mengenal, terus, terus dan terus, dan ngga akan habis-habisnya dan ngga ada ujungnya, karena ALLAH kita tak terselami. Saat itu, dengan bangga dan dengan sendirinya kita akan merasakan sukacita yang luar biasa,karena TERNYATA ALLAH KITA LUAR BIASA!!! YES!!!

Saat saya mulai mengenali siapa ALLAH dan YESUS yang saya sembah, hidup saya diubahkan. Dulu bahkan 3 bulan yang lalu,jujur saya masih takut menghadapi kematian, namun sekarang, saya dengan berani dapat berkata kepada Tuhan, “kapanpun Engkau panggil aku Tuhan, aku siap.” Karena ternyata Engkau BUKAN ALLAH yang MENAKUTKAN. Bukan ALLAH yang selalu mengungkit-ungkit dosa dan kesalahanku. Namun Engkau ya ALLAH menaruh BELAS KASIHAN terhadap kesalahan-kesalahanku, dan TIDAK LAGI MENGINGAT DOSA-DOSA ku. Engkau ALLAH yang SANGAT MENGASIHI aku. (Ibrani 8:12)

Sekarang, baik aku hidup maupun aku mati aku tidak khawatir lagi, karena aku tahu SIAPA ALLAHKU!!!!  Dia adalah ALLAH yang sangat MENGASIHI aku… Haleluya!!!! God bless you guys ^_^


NB:  Selamat membaca ALKITAB ya, pesan aku, bacalah secara berurutan dari KEJADIAN, KELUARAN, IMAMAT..terus berurut sampai WAHYU.. dan lihatlah apa yang akan terjadi kemudian ^_^

by/: rhetty inswiwardhani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar