Kamis, 01 September 2011

Harry Potter, The sorcerers VS The Almighty God


Harry Potter, The sorcerers VS The Almighty God ^^ 
by Rhetty  Inswiwardhani^^

Kemaren saya pergi ke pvj khusus untuk nonton Harry Potter bersama temen-temen kantor,wow, sihir-sihir yang dipertunjukkan keren bangettt ^^…

Setelah mempelajari sihir-sihir yang diucapkan dalam film tersebut seperti AVADA KADAVRA : Mantra kematian, REDUCTO : Mantra padat menjadi gas, IMPERIO : Mantra menjadikan orang penurut dll, ternyata mantra2 yg diucapkan itu berasal dari bahasa Aramaic/ Aram, bahasa yang juga digunakan oleh orang-orang pada zaman Daniel, Ezra, orang-orang Galilea dan Yudea, bahkan sebagian besar Kitab Suci  ditulis dengan bahasa Aramaic (masih saudara dengan bahasa ibrani/Hebrew).

Para ahli-ahli sihir sudah tertulis didalam Alkitab sejak kitab Keluaran.
Seperti yang digambarkan di film Harry Potter bagaimana sihir-sihir hebat dilakukan,  saya jadi berusaha membayangkan,  mungkin sepert itu juga yang terjadi pada saat kuasa-kuasa ALLAH pada jaman perjanjian lama, dan kuasa-kuasa YESUS pada zaman perjanjian baru di TUNJUKKAN kepada manusia. Sesuatu yang SUPERNATURAL.

Contohnya, seperti peristiwa yang terjadi di Mesir (Keluaran 7), saat Harun dan Musa menghadap Firaun untuk membebaskan bangsa Israel dari perbudakan di Mesir, keajaiban pertama terjadi saat adegan TONGKAT Harun berubah menjadi ULAR, Firaun pun tidak mau kalah, dia memanggil para ahli sihir (the sorcerers) untuk melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Harun dan Musa.  TONGKAT para penyihir pun dalam sekejap dirubah menjadi ULAR oleh para ahli sihir. Namun saat KEKUATAN mereka beradu, TONGKAT  Harun yang berubah menjadi ULAR itu memakan ULAR-ULAR yang berasal dari  TONGKATnya para ahli sihir tersebut…

Keajaiban lain terjadi saat MUSA , atas perintah ALLAH membelah LAUT TEBERAU dengan TONGKATnya, peristiwa yang menunjukkan kehadiran Allah maupun malaikat yang begitu tiba-tiba saat menghampiri orang-orang yang ingin diutusNya, dan  masih banyak keajaiban-keajaiban lain yang terjadi yang dilakukan ALLAH dan dipertunjukkan kepada umatNya pada zaman itu.

Hingga Yesus datang kedunia, memiliki KEKUATAN yang SAMA yang adalah ALLAH sendiri.
Pun DIa melakukan pertunjukkan-pertunjukkan yang mencengangkan orang-orang pada zamanNya.
Air putih di tempayan dalam sekejap mata berubah menjadi air anggur! Tidak lagi menggunakan TONGKAT, namun hanya degan KATA-KATA (His Word) yang terucap dari mulutNya!
Orang yang lumpuh, buta,tuli, cacat, pendaharahan ,kusta, sakit (orang-orang ini dalam hukum taurat disebut najis dan harus dikucilkan), bahkan orang yang telah mati hanya dengan KATA-KATA yang terucap dari mulutNya (YESUS) menjadi SEMBUH, menjadi baik kembali keadaannya, bangkit kembali dari kematian!! Dan itu dilakukan SEKEJAP MATA, seperti pertunjukkan para ahli sihir, namun tidak menggunakan TONGKAT/media yg menjadi perantara.

Dan puncaknya adalah peristiwa saat Yesus naik kesurga, bagi saya itu peristiwa yang spektakuler. Andai saja saat itu saya berada disana ^^ melihat Dia naik (seperti terbang keangkasa), tentu saja tanpa sapu terbang yang dinaiki Harry Potter… Luar Biasa..!!

Kekaguman kita pada kekuatan supernatural adalah hal yang sangat wajar, karena semua manusia membutuhkan dan menginginkan hal tersebut. Namun sebagai orang Kristen, kebanyakan kita lupa bahwa hal-hal supernatural nyata adanya, dan bahwa Allah pun memilikinya, bahkan lebih dahsyat!!!.
Kita tidak terlalu kagum dengan peristiwa yang  terjadi saat air berubah menjadi darah, semak belukar yang seperti api, wajah Musa yang berubah (bersinar terang sekali) setelah bertemu Allah di gunung sinai, manna yang turun dari sorga selama 40 tahun, tembok Yerikho yang dirobohkan hanya dengan sorak sorai… orang-orang cacat sembuh dalam sekejap, peristiwa Yesus megusir kuasa-kuasa roh jahat (demon/ devil)  dan masih banyak yang lainnya, padahal semua itu adalah peristiwa yang supernatural, kekuatan ajaib yang di miliki Allah dan ditunjukkan oelh Allah kepada kita.

Para ahli sihir pun memiliki kekuatan-kekuatan supernatural, namun peristiwa-peristiwa dalam sejarah maupun Alkitab mencatat dengan detil dan jelas sekali bahwa semua kuasa-kuasa penguasa-penguasa diudara, ahli sihir, setan-setan, kuasa penyakit, KALAH saat berhadapan dengan KUASA ALLAH… wowwww… ^^

Saya yakin dengan sangat, jika sihir Harry Potter bertarung dengan kekuatan  “sihir” Allah, pastinya Harry Potter akan tewas beneran (tidak hidup lagi seperti difilm ;p) .

Keluaran 18:22 berkata "You shall not permit a sorceress to live.”
 Galatia 5:19-21 “Now the works of the flesh are evident, which are: adultery, fornication, uncleanness, lewdness, idolatry, sorcery, hatred, contentions, jealousies, outbursts of wrath, selfish ambitions, dissensions, heresies, envy, murders, drunkenness, revelries, and the like; of which I tell you beforehand, just as I also told [you] in time past, that those who practice such things will not inherit the kingdom of God.”

Hmmm, setelah nonton film Harry Potter, saya jadi bertambah kagum akan Allah. Kalo ilmu-ilmu sihir itu begitu kerennn, membuat kita yang melihatnya tercengang,  terlebih keren lagi kekuatan-kekuatan dahsyat dan ajaib yang telah dan akan dan dapat dilakukan oleh Allah bagi orang-orang yang mengasihi dan mempercayai kekuatanNya dan kasihNya ^^.

Horeiiiii….. ALLAHku LUAR BIASA ^_^

Selamat nonton Harry Potter ya buat yang belum nonton ^^


Rhetty Inswiwardhani, 2 July 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar